Newcastle Kalahkan Bournemouth Dalam Liga Inggris

Freetle.com – Gol penentu kemenangan yang dicetak oleh Ciaran Clark di babak kedua melengkapi comeback hebat Newcastle United atas lawannya Bournemouth. Hasil positif ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi The Magpies di Premier League.

Tim tamu unggul terlebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Harry Wilson di menit-menit awal laga, namun DeAndre Yedlin sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan kepalanya sebelum turun pada jadwal bola yang mentas di St. James’ Park tersebut.

Newcastle memiliki beberapa peluang untuk mengamankan tiga poin di kandang, namun akhirnya kontribusi Clark yang membawa mereka unggul melalui penyelesaian jarak dekat. Ini menjadi gol keduanya dalam dua pekan terakhir setelah gol yang dicetaknya kala menang dengan liveskor 3-2 atas West Ham. Ini pun menjadi kemenangan ke-5 di kandang sendiri.

 

Jalannya Pertandingan Newcastle vs Bournemouth 

Bournemouth mengawali laga dengan sangat intens, dimana Ryan Fraser memiliki peluang emas di menit-menit awal. Tendangan jarak jauhnya sempat menyulitkan Martin Dubravka. Tim asuhan Steve Bruce merespon, dengan Jetro Willems membuat Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan krusial. Namun justru The Cherries yang sukses membuka keunggulan. Lewis Cook memberikan umpan pendek kepada Josh King yang langsung mengembalikan lagi kepada Cook. Kemudian ia melambungkan bola ke kotak penalty dan Wilson yang lepas dari kawalan pemain belakang tuan rumah sukses menceploskan bola.

Setelah tertinggal, Newcastle mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan meningkatkan intensitas serangan mereka. Bournemouth hampir saja kecolongan ketika Allan Saint-Maximin merebut bola dari kaki Steve Cook dan merangsek masuk kotak penalty. Namun penyelesaian akhirnya masih membentur mistar gawang.

Pemain asal Prancis tersebut menjadi sosok inspirasi kala The Magpies sukses menyamakan kedudukan jelang turun minum. Saint-Maximin menusuk pertahanan tim tamu dari sisi kiri dan langsung memberikan umpan ke kotak penalty yang mampu disambut dengan baik oleh Yedlin yang muncul tiba-tiba di kotak penalty lawan dan menyundul bola masuk ke gawang. Ini menjadi assist perdana mantan pemain Nice tersebut di Premier League.

Enam menit setelah turun minum tuan rumah akhirnya bisa membalikkan keadaan. Federico Fernandez kali ini menjadi otak terjadinya gol kedua bagi Newcastle. Willems memberikan umpan silang dari sayap kiri dan Fernandez menyodorkan bola kepada Clark yang langsung menceploskan bola ke gawang Ramsdale untuk membawa tuan rumah unggul dengan liveskor 2-1.

Fernandez kembali menjadi ancaman pertahanan tim tamu ketika umpan panjangnya mampu dikontrol dengan baik oleh Joelinton, namun bola lob penyerang asal Brazil tersebut bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Bournemouth.

Peluang tersebut menjadi yang terakhir pada jadwal bola kali ini antara kedua tim. Bournemouth mencoba untuk menyamakan kedudukan jelang laga usai, namun masih belum bisa menembus pertahanan tuan rumah.