Detik-Detik Everton Kalahkan Southampton Dalam Liga Inggris

Freetle.com – Liga Inggris hingga saat ini menjadi liga yang ramai diperbincangkan, apalagi setelah diadakannya laga Southampton vs Everton pada Sabtu, 09 November 2019 di Stadion St. Mary’s Stadium di mana Everton berhasil kalahkan Southampton dengan skor 2-1. Hasil live skor ini berhasil mengantarkan Everton ke urutan 11 klasemen pertama di Liga Inggris, mengamankannya dari posisi degradasi.

 

Detik-Detik Everton Kalahkan Southampton

Jadwa bola antara Everton dan Southampton diadakan di rumah Southampton yang justru menunjukkan kinerja yang buruk sejak awal permainan hinga waktu turun untuk minum. Sejak awal babak, Everton sudah berhasil memimpin dengan cetakan gol dari Tom Davies saat Ia menyambut sepak pojok. Di babak kedua, Southampton berhasil bangkit kemudian menyamakan kedudukan dengan mencetak gol melalui Danny Ings. Namun tanpa dinyana, Everton melemparkan serangan kembali atas skor Southampton dengan mengirim gol dari Richarlison, pemain yang berusia muda asal Brasil yang berhasil membawa timnya, “The Toffees” unggul.

Pada jadwal bola, kontra Everton dan Southampton di Liga ini, gol pertama yang dicetak merupakan gol yang cukup “buru-buru”, yaitu di menit ke empat oleh Tom Davies yang sundulan kerasnya tak mampu diraih oleh kiper lawan, Alex McCarthy.  Saat pertandingan berakhir, skor unggul Everton 1 di atas Southampton membawa Southampton ke posisi yang semakin terpuruk pada klasemen Liga Inggris itu, yaitu pada urutan 19 pada zona degradasi. Posisi ini membuat Southampton menjadi harus semakin mengumpulkan dan mempraktekan banyak strategi baru untuk bertanding dengan semua lawannya. Southampton juga harus mengumpulkan banyak-banyak energi dan kekuatan agar tidak ada lagi permainan yang buruk, baik itu pada babak pertama maupun kedua. Sejauh ini, Southampton dalam semua laganya telah berhasil mengumpulkan 2 kali kemenangan, 2 kali meraih hasil imbang, dan 8 kali kalah. Koleksi angka yang dimiliki Southampton mencapai 8 poin.

Sedangkan di pihak lawan, Everton sudah mampu mencatat 4 kali kemenangan, 2 kali hasil imbang, dan 6 kali kalah dengan total poin yang didapat mencapai 14 angka. Semua live skor yang telah dicapai tentunya sangat berpengaruh banyak terhadap posisi masing-masing tim.

Jika ditilik dari komposisi pemain, tuan rumah Southampton menurunkan A. McCarthy sebagai kiper dan di tim lawan menurunkan M. Djenepo yang tugasnya membidik gawang Southampton. Everton sendiri menurunkan M. Schneiderlin yang diandalkan sebagai kunci di lini tengah, Sothampton mengantongi 47.4% ball possessions dan tim tamu mengantongi 52.6%.  Sepanjang pertandingan, Southampton melepaskan 4 kali tembakan dan 3 tembakan di antaranya tepat sasara. Sebaliknya di pihak tamu, Everton mengirimkan 14 kali ancaman serangan, namun hanya 5 kali saja yang tepat menyasar gawang tuan rumah Southampton.