Arab Saudi Berpotensi Menang! Final Liga Champions Asia Leg 1: Al-Hilal Kalahkan Urawa Red Diamonds

Freetle.com – Liga Champions Asia ini kembali memberitakan informasi terbaru yang segar. Pada jadwal bola antara Al-Hilal klub asal Arab Saudi melawan Urawa Red Diamonds klub asal Jepang ini menghasilkan kekalahan atas Urawa Red.  Pertandingan yang dilakukan di King Saud University Stadium – Riyadh pada Sabtu (09/11) berjalan dengan sangat alot dan menyulitkan. Tim Jepang yang merupakan tamu ini sebenarnya telah memberikan perlawanan yang cukup alot, namun gol semata wayang yang dikirimkan oleh Andre Carrillo di babak kedua berhasil meruntuhkan semua pertahanan yang telah Urawa bangun.

 

Dilansir dari agen bola terpercaya, Gol ini terjadi dikarenakan kesalahan antisipasi kiper Haruki Fukushima dalam pembacaan arah umpan silang yang diberikan oleh Mohammed Al-Burayk yang membuat Carrillo dapat menyundul ke gawang Urawa yang sudah luput dari kiper. Hasil yang tipis ini sangat berpengaruh terhadap potensi kemenangan Arab Saudi di Liga Champions Asia ini. Live skor yang berhasil dikantongi Arab Saudi ini berhasil menghantarkannya untuk menghadapi duel kedua di Saitama pada 24 November yang akan datang.

Sebenarnya, jika kita teliti menilik semua laga final Liga Champions yang telah terjadi, fenomena ini merupakan ulangan final pada dua tahun silam. Pada Saat itu Al-Hilal gagal memaksimalkan statusnya menjadi tuan rumah pada jamuan pertama dengan menghasilkan seri 1-1 sebelum pada akhirnya takluk 1-0 pada penentuan yang diadakan di Jepang.

Potensi Kemenangan Arab Saudi

Atas kemenangan yang diraihnya pada jadwal bola melawan Urawa, Al Hilal berpotensi meraih juara, kemenangan yang sudah dirindukan sejak 14 tahun silam di Liga Champions Asia. Gol tunggal yang berhasil dicetak oleh Andre Carrillo, gelandang asal Peru pada menit ke 60 ini berhasil membawa Arab Saudi untuk melanjutkan pertandingannya pada final selanjutnya yang akan dilaksanakan di Saitama 2002 pada November, 24.

Pada pertandingan selanjutnya, Urawa wajib minimal meraih kemenangan 2 angka gol saja untuk mengembalikan keadaan. Namun jika Urawa kebobolan satu gol saja, mereka harus mengejar angka tetap, yaitu selisih 2 gol, 3-1 atau 4-2. Sebenarnya, dua tim raksasa ini sudah pernah memenangkan kompetisi ini, yaitu Al Hilal pada musin 1991 dan 2000 di mana saat itu masih era Asian Club Championship, dan Urawa Reds di musim 2007 dan 2017 di mana sudah masuk ke era Liga Champions Asia.

Jika pertandingan final leg ke-2 yang akan diadakan nanti berhasil membawa Al Hilal unggul, maka Arab Saudi berpotensi mengantongi juara yang terakhir didapatkannya pada 1991 dan 2000 itu. Juara dari salah satu tim ini, antara Urawa Red dan Al Hilal kemudian akan menjadi wakil Asia dalam mengikuti piala dunia antar klub yang akan dilaksanakan di Qatar pada akhir tahun ini. Hasil live skor yang akan didapatka pada 24 November nanti tentu sangat ditunggu-tunggu oleh semua penggila bola yang penasaran dengan tim mana yang akan mewakili Asia dalam ajang piala dunia nanti.