Bayern Munchen Berhasil Ungguli Borussia Dortmund Dalam Der Klassiker Di Bavaria

Freetle.com – Penggemar sepak bola tentunya tak bosan-bosan menikmati berita apapun yang menyuguhkan informasi seputar pertandingan bola, termasuk pertandingan-pertandingan Liga. Bukan hanya informasi live skor saja, berita tentang pertandingan itu sendiri tentu sangat menarik untuk dikupas. Seperti yang masih hangat diberitakan adalah berita tentang pertandingan antara Bayern Munchen dengan Borussia Dortmund, dimana Bayern Munchen berhasil menang telak dengan skor 4-0 atas Borussia Dortmund. Pada hari Minggu tanggal 10 November yang lalu, Bayern Munchen menjadi tuan rumah pertandingan, dimana laga tersebut diselenggarakan di Allianz Arena Munich, Bavaria.

Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Tuan Rumah Berhasil Menang Telak

Pertandingan dua klub besar Jerman ini merupakan pertandingan dalam Liga Jerman (Bundesliga) pekan ke 11 dari 34 pekan yang dijadwalkan. Dengan kemenangan tersebut maka Bayern Munchen atau The Bavarians berada di peringkat ke tiga klasemen sementara Liga Jerman, sedangkan Borussia Dortmund di peringkat ke lima. Sampai saat ini Bayern telah berhasil mengumpulkan nilai 21 sedangkan Dortmund mengumpulkan 19 poin. Para pecinta bola yang tak pernah ketinggalan jadwal bola yang diberikan Alexabet88 tentu mengikuti Bundesliga sehingga bisa mengikuti setiap laga Liga Jerman pada musim ini.

Tampaknya dari awal pertandingan, The Bavarians atau Die roten sudah bermain lebih agresif dan menekan, hingga sang striker Robert Lewandowski berhasil menjebol gawang Die Borussen dengan sundulannya di menit ke 17. Gol selanjutnya kembali terjadi dan mebobol gawang Dortmund pada babak kedua di menit ke 47, melalui Serge Gnabry setelah mendapat umpan dari Thomas Muller. Tak lama kemudian Muller kembali memberi umpan yang baik kepada Robert Lewandowski sehingga gol ketiga tercipta di menit ke 76. Dengan demikian Lewandowski berhasil mencetak dua gol dari total empat gol pada pertandingan tersebut. Ini membuat striker asal Polandia ini menjadi top scorer di Liga Jerman karena telah mengantongi 16 gol dari 11 pertandingan. Walaupun sudah unggul 3-0, tampaknya The Bavarians tak juga mengendorkan permainannya sehingga gol keempat terjadi di menit ke 80, yang dicetak oleh Mats Hummels. Bila menyaksikan langsung pertandingan dan mencatat sendiri live skor masing-masing klub, tentu menonton Bundesliga akan terasa lebih seru.

Duel Klasik Para Raksasa

Pertandingan antara dua klub raksasa Jerman, Bayern Munchen atau Die Roten melawan Borussia Dortmund atau Die Borussen sudah dianggap sebagai duel klasik, hingga disebut dengan Der Klassiker atau German Clasico. Kedua klub ini adalah dua klub yang dianggap paling menakutkan dan paling sering memenangkan Bendesliga sejak pertama kali Liga ini dipertandingkan pada tahun 1963. Bahkan kedua klub raksasa ini juga berduel pada final UEFA Champions League atau Liga Champion tahun 2013. Bundesliga 2019-2020 merupakan Liga musim ke 57, dan menurut jadwal bola, musim ini akan berakhir pada final yang diselenggarakan tanggal 16 Mei tahun depan. Bayern Munchen merupakan pemenang dari Bundesliga musim sebelumnya.

Newcastle Kalahkan Bournemouth Dalam Liga Inggris

Freetle.com – Gol penentu kemenangan yang dicetak oleh Ciaran Clark di babak kedua melengkapi comeback hebat Newcastle United atas lawannya Bournemouth. Hasil positif ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi The Magpies di Premier League.

Tim tamu unggul terlebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Harry Wilson di menit-menit awal laga, namun DeAndre Yedlin sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan kepalanya sebelum turun pada jadwal bola yang mentas di St. James’ Park tersebut.

Newcastle memiliki beberapa peluang untuk mengamankan tiga poin di kandang, namun akhirnya kontribusi Clark yang membawa mereka unggul melalui penyelesaian jarak dekat. Ini menjadi gol keduanya dalam dua pekan terakhir setelah gol yang dicetaknya kala menang dengan liveskor 3-2 atas West Ham. Ini pun menjadi kemenangan ke-5 di kandang sendiri.

Newcastle Kalahkan Bournemouth

Jalannya Pertandingan Newcastle vs Bournemouth 

Bournemouth mengawali laga dengan sangat intens, dimana Ryan Fraser memiliki peluang emas di menit-menit awal. Tendangan jarak jauhnya sempat menyulitkan Martin Dubravka. Tim asuhan Steve Bruce merespon, dengan Jetro Willems membuat Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan krusial. Namun justru The Cherries yang sukses membuka keunggulan. Lewis Cook memberikan umpan pendek kepada Josh King yang langsung mengembalikan lagi kepada Cook. Kemudian ia melambungkan bola ke kotak penalty dan Wilson yang lepas dari kawalan pemain belakang tuan rumah sukses menceploskan bola.

Setelah tertinggal, Newcastle mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan meningkatkan intensitas serangan mereka. Bournemouth hampir saja kecolongan ketika Allan Saint-Maximin merebut bola dari kaki Steve Cook dan merangsek masuk kotak penalty. Namun penyelesaian akhirnya masih membentur mistar gawang.

Pemain asal Prancis tersebut menjadi sosok inspirasi kala The Magpies sukses menyamakan kedudukan jelang turun minum. Saint-Maximin menusuk pertahanan tim tamu dari sisi kiri dan langsung memberikan umpan ke kotak penalty yang mampu disambut dengan baik oleh Yedlin yang muncul tiba-tiba di kotak penalty lawan dan menyundul bola masuk ke gawang. Ini menjadi assist perdana mantan pemain Nice tersebut di Premier League.

Enam menit setelah turun minum tuan rumah akhirnya bisa membalikkan keadaan. Federico Fernandez kali ini menjadi otak terjadinya gol kedua bagi Newcastle. Willems memberikan umpan silang dari sayap kiri dan Fernandez menyodorkan bola kepada Clark yang langsung menceploskan bola ke gawang Ramsdale untuk membawa tuan rumah unggul dengan liveskor 2-1.

Fernandez kembali menjadi ancaman pertahanan tim tamu ketika umpan panjangnya mampu dikontrol dengan baik oleh Joelinton, namun bola lob penyerang asal Brazil tersebut bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Bournemouth.

Peluang tersebut menjadi yang terakhir pada jadwal bola kali ini antara kedua tim. Bournemouth mencoba untuk menyamakan kedudukan jelang laga usai, namun masih belum bisa menembus pertahanan tuan rumah.

Detik-Detik Everton Kalahkan Southampton Dalam Liga Inggris

Freetle.com – Liga Inggris hingga saat ini menjadi liga yang ramai diperbincangkan, apalagi setelah diadakannya laga Southampton vs Everton pada Sabtu, 09 November 2019 di Stadion St. Mary’s Stadium di mana Everton berhasil kalahkan Southampton dengan skor 2-1. Hasil live skor ini berhasil mengantarkan Everton ke urutan 11 klasemen pertama di Liga Inggris, mengamankannya dari posisi degradasi.

Everton Kalahkan Southampton

Detik-Detik Everton Kalahkan Southampton

Jadwa bola antara Everton dan Southampton diadakan di rumah Southampton yang justru menunjukkan kinerja yang buruk sejak awal permainan hinga waktu turun untuk minum. Sejak awal babak, Everton sudah berhasil memimpin dengan cetakan gol dari Tom Davies saat Ia menyambut sepak pojok. Di babak kedua, Southampton berhasil bangkit kemudian menyamakan kedudukan dengan mencetak gol melalui Danny Ings. Namun tanpa dinyana, Everton melemparkan serangan kembali atas skor Southampton dengan mengirim gol dari Richarlison, pemain yang berusia muda asal Brasil yang berhasil membawa timnya, “The Toffees” unggul.

Pada jadwal bola, kontra Everton dan Southampton di Liga ini, gol pertama yang dicetak merupakan gol yang cukup “buru-buru”, yaitu di menit ke empat oleh Tom Davies yang sundulan kerasnya tak mampu diraih oleh kiper lawan, Alex McCarthy.  Saat pertandingan berakhir, skor unggul Everton 1 di atas Southampton membawa Southampton ke posisi yang semakin terpuruk pada klasemen Liga Inggris itu, yaitu pada urutan 19 pada zona degradasi. Posisi ini membuat Southampton menjadi harus semakin mengumpulkan dan mempraktekan banyak strategi baru untuk bertanding dengan semua lawannya. Southampton juga harus mengumpulkan banyak-banyak energi dan kekuatan agar tidak ada lagi permainan yang buruk, baik itu pada babak pertama maupun kedua. Sejauh ini, Southampton dalam semua laganya telah berhasil mengumpulkan 2 kali kemenangan, 2 kali meraih hasil imbang, dan 8 kali kalah. Koleksi angka yang dimiliki Southampton mencapai 8 poin.

Sedangkan di pihak lawan, Everton sudah mampu mencatat 4 kali kemenangan, 2 kali hasil imbang, dan 6 kali kalah dengan total poin yang didapat mencapai 14 angka. Semua live skor yang telah dicapai tentunya sangat berpengaruh banyak terhadap posisi masing-masing tim.

Jika ditilik dari komposisi pemain, tuan rumah Southampton menurunkan A. McCarthy sebagai kiper dan di tim lawan menurunkan M. Djenepo yang tugasnya membidik gawang Southampton. Everton sendiri menurunkan M. Schneiderlin yang diandalkan sebagai kunci di lini tengah, Sothampton mengantongi 47.4% ball possessions dan tim tamu mengantongi 52.6%.  Sepanjang pertandingan, Southampton melepaskan 4 kali tembakan dan 3 tembakan di antaranya tepat sasara. Sebaliknya di pihak tamu, Everton mengirimkan 14 kali ancaman serangan, namun hanya 5 kali saja yang tepat menyasar gawang tuan rumah Southampton.

Kalahkan Nigeria, Pantai Gading Berpotensi Raih Kemenangan di Piala Afrika

Dunia sepakbola saat ini sedang memanas, setiap penjuru dunia sedang mengadakan Liga sepak bola untuk menentukan tim mana yang paling bagus dan pantas mewakili dunia. Afrika memiliki beberapa tim andalan dari setiap negerinya. Salah satu tim yang saat ini cukup ramai diperbincangkan dalam piala Afrikan U-23 adalah Pantai Gading dan Nigeria.

Pantai Gading

Kesuksesan Pantai Gading Kalahkan Nigeria

Tim Pantai Gading saar ini memang memimpin di posisi teratas dengan perolehan poin yang cukup tinggi di grup B piala Afrirka U 23. Tim Pantai Gading sukses raih liveskor yang cukup banyak dalam mengalahkan lawannya, termasuk Nigeria.  Salah satu kunci kesuksesan Pantai Gading yang telah digapainya saat ini adalah karena beberapa kali telah mengalahkan Nigeria. Kemenangan Pantai Gading semakin tinggi ketika tim ini mengalahkan Afrika Selatan. Kemenangannya atas Afrika Selatan menempatkan Pantai Gading pada posisi teratas klasemen sementara U23 Liga Afrika.

Jadwal bola yang dipaparkan Alexabet88 antara Pantai Gading dan Nigeria serta lawan lainnya selalu menghadapi jalan pertandingan yang tidak mudah, namun Pantai Gading dengan semua keahliannya, strategi dan kekuatan tim dalam mempertahankan diri cukup bagus dan patut diacungi jempol sehingga posisinya pada klasemen teratas menjadi hal yang wajar. Kemenangan Pantai Gading atas Nigeria berhasil menyepak nigeria dari kemungkinannya untuk mendapatkan piala Afrika. Fenomena ini pun pernah terjadi pada musim 2015 di mana Nigeria yang berpotensi meraih piala Afrika disepak oleh Pantai Gading.

Liveskor yang ditorehkan oleh Pantai Gading pada setiap laganya membuat Pantai Gading semakin meroket. Beberapa perjalanan Pantai Gading dalam kalahkan Nigeria adalah pada tanggal 02 Maret 2019 dengan skor unggul diraih Pantai Gadung U 23 2 – 1, kemudian pada tanggal 26 Maret 2019 Pantai Gading kembali unggu atas Nigeria dengan skor 6 – 1. Terakhir pada 09 November 2019 di mana Pantai Gading mengantongi satu skor tunggal dalam seluruh pertandingannya di atas Nigeria yang tidak memenangkan skor sama sekali.

Pantai Gading terus melesat, riwayatnya dalam mengalahkan Nigeria membuat tim ini semakin dijuluki tim kuat karena mengalahkan Nigeria bukanlah hal mudah, apalagi Nigeria khususnya memiliki strategi dan pertahanan tersendiri yang membuat gawangnya sulit dijebol. Kemampuan Pantai Gading dalam menjebol Nigeria menjadi salah satu capaian yang cukup besar.

Dalam piala Afrika ini, Pantai Gading U 23 ini bermain dengan cukup cantik dengan strategi dan pertahanan yang penuh sehingga tim ini dapat mengalahkan banyak lawannya dengan skor yang tidak mengecewakan. Semua capaian ini berpotensi menggiring Pantai Gading pada peraihan piala Afrika tahun ini. Kita sebagai penikmat bola tentu hanya dapat memperhatikan bagaimana hasilnya saja dan membuktikan kekuatan Pantai Gading dalam merebut piala.

Arab Saudi Berpotensi Menang! Final Liga Champions Asia Leg 1: Al-Hilal Kalahkan Urawa Red Diamonds

Freetle.com – Liga Champions Asia ini kembali memberitakan informasi terbaru yang segar. Pada jadwal bola antara Al-Hilal klub asal Arab Saudi melawan Urawa Red Diamonds klub asal Jepang ini menghasilkan kekalahan atas Urawa Red.  Pertandingan yang dilakukan di King Saud University Stadium – Riyadh pada Sabtu (09/11) berjalan dengan sangat alot dan menyulitkan. Tim Jepang yang merupakan tamu ini sebenarnya telah memberikan perlawanan yang cukup alot, namun gol semata wayang yang dikirimkan oleh Andre Carrillo di babak kedua berhasil meruntuhkan semua pertahanan yang telah Urawa bangun.

Al-Hilal klub asal Arab Saudi

Dilansir dari agen bola terpercaya, Gol ini terjadi dikarenakan kesalahan antisipasi kiper Haruki Fukushima dalam pembacaan arah umpan silang yang diberikan oleh Mohammed Al-Burayk yang membuat Carrillo dapat menyundul ke gawang Urawa yang sudah luput dari kiper. Hasil yang tipis ini sangat berpengaruh terhadap potensi kemenangan Arab Saudi di Liga Champions Asia ini. Live skor yang berhasil dikantongi Arab Saudi ini berhasil menghantarkannya untuk menghadapi duel kedua di Saitama pada 24 November yang akan datang.

Sebenarnya, jika kita teliti menilik semua laga final Liga Champions yang telah terjadi, fenomena ini merupakan ulangan final pada dua tahun silam. Pada Saat itu Al-Hilal gagal memaksimalkan statusnya menjadi tuan rumah pada jamuan pertama dengan menghasilkan seri 1-1 sebelum pada akhirnya takluk 1-0 pada penentuan yang diadakan di Jepang.

Potensi Kemenangan Arab Saudi

Atas kemenangan yang diraihnya pada jadwal bola melawan Urawa, Al Hilal berpotensi meraih juara, kemenangan yang sudah dirindukan sejak 14 tahun silam di Liga Champions Asia. Gol tunggal yang berhasil dicetak oleh Andre Carrillo, gelandang asal Peru pada menit ke 60 ini berhasil membawa Arab Saudi untuk melanjutkan pertandingannya pada final selanjutnya yang akan dilaksanakan di Saitama 2002 pada November, 24.

Pada pertandingan selanjutnya, Urawa wajib minimal meraih kemenangan 2 angka gol saja untuk mengembalikan keadaan. Namun jika Urawa kebobolan satu gol saja, mereka harus mengejar angka tetap, yaitu selisih 2 gol, 3-1 atau 4-2. Sebenarnya, dua tim raksasa ini sudah pernah memenangkan kompetisi ini, yaitu Al Hilal pada musin 1991 dan 2000 di mana saat itu masih era Asian Club Championship, dan Urawa Reds di musim 2007 dan 2017 di mana sudah masuk ke era Liga Champions Asia.

Jika pertandingan final leg ke-2 yang akan diadakan nanti berhasil membawa Al Hilal unggul, maka Arab Saudi berpotensi mengantongi juara yang terakhir didapatkannya pada 1991 dan 2000 itu. Juara dari salah satu tim ini, antara Urawa Red dan Al Hilal kemudian akan menjadi wakil Asia dalam mengikuti piala dunia antar klub yang akan dilaksanakan di Qatar pada akhir tahun ini. Hasil live skor yang akan didapatka pada 24 November nanti tentu sangat ditunggu-tunggu oleh semua penggila bola yang penasaran dengan tim mana yang akan mewakili Asia dalam ajang piala dunia nanti.